Sabtu, 05 Januari 2013

friendship with HIJAB

assalamualaikum.....
helooo, apa kabar? semoga kalian sehat selalu.. amin...
hampir setahun saya jarang berpostingRia disini. baru punya waktu temans ;)
soo, what should i do? hehe.. oke kali akan saya bagikan pengalaman saya tentang HIJAB! 
selamat membaca!!!!! ^^





baca lebih lanjut yuk!!!! :D





pertengahan tahun 2009,, ya sekitar tahun itulah saya mulai memberanikan diri untuk berJilbab (Hijab). sewaktu masih duduk di bangku kelas 2 SMA, awalnya masih risih dengan berjilbab karena kebanyakan teman saya bilang memakai jilbab itu ribet,panas dan bla bla bla... :D keinginan saya pun masih dipendam, tapi tidak tau mengapa aura dari perempuan yang berkerudung itu beda jika kalian lebih jeli melihatnya :) bukankah salah satu kewajiban bagi kaum wanita dalam islam itu harus berjilbab?. dengan ketertarikan dari situlah saya mulai mencoba-coba memakai jilbab, yaaa... bisa dikatakan belum seutuhnya :) masih on off dalam berjilbab hehe :D dengan usaha dan keinginan yang kuat alhamdulillah kewjiban itupun masih saya jalankan hingga sekarang :) seperti yang tertulis dalam Al-qur'an Nur karim dalam firman Allah SWT
Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluan-nya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (Q.S An-Nur: 31)"
Alhamdulillah jilbab saya masih digunakan sampai sekarang, dengan dukungan dari keluarga yang rata-rata memakai jilbab keinginan saya dalam mempertahankannya pun tidak sia-sia, keistimewaan wanita berjilbab itu sangatlah beda dengan wanita muslim yang belum memakai jilbab. kenapa? Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan kewajiban menggunakan hijab sebagai tanda ‘Iffah (menahan diri dari maksiat). bacalah teman! 

Hai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.” (Q.S. Al-Ahzab: 59)

Itu karena mereka menutupi tubuh mereka untuk menghindari dan menahan diri dari perbuatan jelek (dosa), “karena itu mereka tidak diganggu”. Maka orang-orang fasik tidak akan mengganggu mereka. Dan pada firman Allah “karena itu mereka tidak diganggu” sebagai isyarat bahwa mengetahui keindahan tubuh wanita adalah suatu bentuk gangguan berupa fitnah dan kejahatan bagi mereka. :) 
4 tahun lebih sudah kewajiban ini masih saya jalankan, dengan banyak cobaan dan tantangan saya berhasil melewatinya. apalagi dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju dengan banyak sekali gaya berbusana atau baju-baju yang mengikuti perkembangan zaman yang hampir tidak semua pakaian belum tentu bisa dipakai dalam wanita berjilbab (salah satu godaan terbesar bagi wanita). saya juga sangat menyadari bahwa saya masih jauh dari kata sempurna dalam berHijab, karena jujur ucapan dan kata-kata saya masih belum sepenuhnya cocok dalam busana dan kerudung yang saya gunakan saat ini, masih sering  bergosip :D, atau bahkan hal-hal yang belum seutuhnya dekat dengan kesempurnaan :'). namun saya coba untuk memperbaikinya, temans! kalian pun harus begitu :'D 
dengan perkembangan zaman pula akhirnya komunitas terbesar bagi wanita berjilbab pula didirikan yaitu HIJABERS COMMUNTY.komunitas ini hampir seluruh wanita tau baik yang berjilbab maupun tidak. komunitas ini mempunyai tujuan mulia yaitu bersya'ir dalam hijab, yakni mereka menyatukan wanita-wanita yan berhijab dalam satu wadah yang nantinya akan mereka bagikan pengalaman-pengalaman apa saja yang ada di dalamnya. baik itu pengalama pribadi tentang berhijab, cara berhijab dengan baik dan benar namun tetap modis dan keistimewaannya disini kalian bisa mengikuti kegiatan yang bermafaat seperti pengajian rutin, talk show tentang hijab dan kalian dapat melihat dan tahu banyak tentang fashion Ala Hijabers yang selalu tampil anggun dan style tapi tetap menjalankan syi'ar keagaman :) . saya pun terjun langsung di dalamnya. komunitas ini tidak harus dengan mendaftar untuk masuk,sebenarnya, karena terbuka untuk umum. tidak memandang umur, profesi dan lainnya :)  walaupun banyak pro dan kontra dalam komunitas ini. saya tetap enjoy bergabung disni. 
komunitas hijabers ini hampir disemua kota di indonesia telah ada. termaksud di ambon, kota kelahiran saya :D . dengan berjilbab saya bisa merasakan keindahannya yang tak terkira. namun bukan hanya sekedar memakai jilba dan kewajiban lain ditinggalkan ya temans ;) harus juga lebih mendekatkan diri dengan ALLAH SWT agar kefasihan wanita muslimah sejati bisa kalian rasakan, wawasan tentang hijab kini makin banyak saja referensi yang kalian bisa dapatkan, contohnya saja dari blog-blog para designer khusus Hijabers, like Dian Pelangi, sitti juwaryah, suci utami, Lulu elhasbu, Restu anggraini, and one of my favorite and i adore her style is Indah Nada puspita, young,energic and creative. saya belajar banyak dari orang-orang ini tentang hijab sesuai perkembangan zaman, etsss... dengan berbusana yang sopan pastinya ;) 
so, lets show world the beauty of hijab <3
sekian pengalam saya dalam berHijab ya temans. satu yang saya ingin sampaikan 
"bukan jilbab yang salah dan harus dibuka,tapi akhlaknya juga perlu diperbaiki. stop menghakimi, bantu saudari kita jadi muslimah sejati"


facebook : Novy madjid
twitter : @Novymadjid
instagram : novymadjid

follow me and lets be my friend! 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar